Attack-Attack I kissed a girl

Kamis, 05 April 2012

CONTOH – CONTOH KASUS dalam PERILAKU ORGANISASI, KELOMPOK, dan INTERPERSONAL

• PERILAKU ORGANISASI
Contoh Kasus : Dalam sebuah perusahaan, mengalami perdebatan karena perbedaan pendapat antara karyawan dengan karyawan lain,mereka mencoba memberikan argumentasi mereka ,atas produk yang akan di jual oleh perusahaan.
Penyelesaiaan : Manajer harus memberikan jalan tengah yaitu dengan menyatukan argumentasi mereka dengan menjadikan suatu analisis yang baik dan dapat di terima oleh karyawan-karyawannya.
• PERILAKU KELOMPOK
Contoh Kasus : Di jakarta telah terjadi demo besar-besaran karena telah terjadi demo besar-besaran. Mereka menginginkan pemerintah tidak jadi menaikan harga bahan bakar minyak di indonesia. Sehingga mengakibatkan ke anarkisan karena pemerintah tidak mau mendengar aspirasi masyarakat.
Penyelsaian : Pemerintah harus memberitahu ke masyarakat bahwa minyak di dunia telah melonjak naik sehingga di indonesia sendiri bbm bersubsidi pun harus naik.
• PERILAKU INTERPERSONAL
Contoh Kasus : Ada seorang siswa bernama puspa, mengikuti sebuah grup di dunia maya yang bertujuan untuk menyatukan anak-anak dance yang ada di dunia.akhirnya terjadi hilangnya kontak dan komunikasi dari salah satu anggota grup dari drup tersebut yang berasal dari luar negeri.
Penyelesaian : Ketua dari grup tersebut harus mencari anggota lain atau sebelum masuk kedalam grup tersebut, anggota harus mendaftarkan diri mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar