Attack-Attack I kissed a girl
Selasa, 23 Oktober 2012
Bagaimana Menggunakan segmentasi Dalam Strategi Pemasaran ?
Segmentasi pasar sebagai kegiatan membagi – bagi pasar yang bersifat heteogen kedalam satuan-satuan pasaryang bersifat homogen.
Faktor yang harus diperitungkan ketika mengembangkan strategi pemasaran untuk konsumen adalah segmentasi pasar .
Manfaat dan Kelemahan sgmentasi : Banyaknya perusahan yag melakukan segmentasi pasar atas dasar pengelmpokkan variable tertentu . dengan menggolokan atau mensegmentaskan pasar seperti itu , dapat dikatakan bahwa secara umum peusahan mempunyai motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan penjualan yang lebih penting lagi agar operasi peuahaan dalam jangka panjang dapat berkelanjutan dan kompetitif .
Menggunakan segmentasi pasar adalah untuk membantu perusahan untuk lebih memahami kebutuhan basis dalam pelanggan tertentu . Bila mnggunakan segmentasi pasar , penting untuk menentukan factor-factor yang akan dipertimbangkan . faktor-faktor yang disebut variable segmentasi . Variabel segmentasi perlu berhubungan dengan kebuuhan , pengunaan , atau jasa . Memilih variable segmentasi yang tepat adalah bagian penting dalam penargetan pasar konsumen tertentu .
Salah satu cara dalam mengadakan segmentasi pasar adalah dengan membagi segmen pasar berdasarkan Sembilan kategori tersbut :
• Geografi :segmentasi geogri akan membagi pasar kdalam beberapa baian geografi yang berbeda-beda sepeti Negara , Negara bagian , wilayah , kota , dan desa .
• Demografi : dibagi menjadi grup-gup engan dasar pembagian seperti usia , jenis kelamin , tingkat pendekatan , tingkat pndidikan , dan agama .
• Psikografi
• Sosiocultural
• Semen berhubungan menggunakan cara ekstrim
• Segmentasisituasi penggunaan
• Segmen benefit
• Segmen hybrid
• Segmentasi tingkah laku
REFERENSI : http://lindacoy.wordpress.com/2010/11/27/perilaku-konsumen-terhadap-kemajuan-teknologi/
Jurnal-sdm.blogspot.com/2009/07/segmentasi-pasar-definisi-manfaat-dan.html?m=1
Earldimara.blogspot.com/2011/10/segmentasi-pasar-dan-analisis-demografi.hml?m=1
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Strategi Pemasaran
BalasHapusterima kasih artikelnya sangat mencerahkan