Attack-Attack I kissed a girl
Selasa, 23 Oktober 2012
Metode Riset Latar Belakang
Nama : Alfizar
NPM : 10210550
Kelas : 3ea18
Tema : keputusan pembelian kendaraan bermotor
1.1 Latar Belakang
Menjadi suatu pilihan ketika akan membeli kendaraan bermotor dan pilihannya akan jatuh kepada motor metic honda vario. Salah satu sepeda motor yang sedang digemari masyarakat adalh motor matic dengan sistem injeksi yang sudah terkenal bisa membuat irit bahan bakar dan tentu saja dapat dibeli dengan harga murah.
Perkembangan industri otomotif dewasa ini sangat pesat. Hal ini bisa dilihat dari bnyaknnya merek kendaraan bermotor yang muncul di pasaran mulai dari merek Jepang samapi ke Motor Cina. Meskipun tujuan utama pembuatan motor matic adalah untuk perempuan, kini laki-laki pun banyak yang menggunakan jenis motor matic ini karena dianggap mudah menggunaknnya.
Dari kondisi tersebut di atas, dan semakin tingginya mobilitas dan kebutuhan masyarakat, maka membawa pengaruh terhadap perilaku konsumen dalam pembelian motor matic. Di samping itu konsumen memiliki kebebasan dalam memilih produk. Untuk itu produsen memerlukan strategi dengan tujuan mencapai keunggulan bersaing dan memerlukan informasi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk.
1.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang dirumuskan masalah sebagai berikut :
1. Mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku konsumen yang terdiri dari faktor penampilan, spesifikasi, harga, dorongan sosial, dan promosi terhadap keputusan untuk membeli produk motor matic.
2. Mengetahui diantara faktor penampilan, spesifikasi, harga, dorongan sosial, dan promosi yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen untuk membeli motor matic.
1.3 Tujuan Penelitian
Tujuan dari penelitian adalah :
a. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku konsumen yang terdiri dari faktor penampilan, spesifikasi, harga, dorongan sosial, dan promosi terhadap keputusan untuk membeli motor matic.
b. Mengetahui diantara faktor penampilan, spesifikasi, harga, dorongan sosial, dan promosi yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk notebook.
1.3 Manfaat Penelitian
1. Sebagai bahan masukan bagi produsen motor matic dalam menetukan kebijakan dan strategi pasar.
2. Dapat memperluas pengetahuan peneliti dalam bidang pemasaran khususnya perilaku konsumen dalam keputusan membeli.
3. Sebagai referensi bagi peneliti selanjutnya yang akan melakukan penelitian pemasaran di masa yang akan datang.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar